Cyronium Asset dengan Backup Emas Bagi Pengembangan UKM Indonesia

Cyronium. Sudah dengar tentang crypto ini? Beberapa minggu terakhir nama cyronium cukup ramai dibicarakan di berbagai komunitas Crypto dan blockchain, tulisan di blog, hingga review di youtube. Bahkan kemunculannya juga dibahas di media-media nasional hingga internasional mulai dari viva, kompas, detik, digital journal, CNBC, ICONow dan lain sebagainya.
Apa sebenarnya Cyronium? Apa yang menarik dari Cyronium?
Cyronium merupakan Platform Blockchain untuk Scale Up UKM Indonesia. Sejak kemunculannya di bulan Mei 2018, Cyronium menarik perhatian para pecinta crypto dengan harganya yang lumayan tinggi untuk sebuah koin yang baru rilis ICO. Tiga puluh juta rupiah untuk 1 koin Cyronium.  Harga yang mungkin membuat beberapa orang kaget dan mengernyitkan dahinya. Meskipun ternyata, Cyronium bisa juga dibeli dengan harga terjangkau yakni mulai dari 30.000 rupiah saja.

Namun jika kita gali informasi yang lebih dalam, ada beberapa point menarik yang membuat harga tersebut cukup layak dan masuk akal :
1. Project Scale bisnis UKM di Indonesia
Cyronium memiliki project untuk mengembangkan bisnis-bisnis UKM di Indonesia. Artinya dana atau asset crypto yang kita belikan ke Cyronium akan digunakan oleh pihak developer untuk mengembangkan usaha UKM.
Dalam whitepapernya, Cyronium mentargetkan akan melakukan investasi dan membantu 10.000 UKM di Indonesia secara bertahap dalam 5 tahun. UKM yang akan mendapatkan pendanaan dan bimbingan dari Cyronium ialah UKM-UKM yang terbukti profitable dan lolos seleksi tim bisnis Cyronium.
Dengan kata lain, dengan kita membeli Cyronium secara tidak langsung kita turut memajukan usaha-usaha UKM di Indonesia. Sebagai kompensasinya, investor atau pembeli cyronium pun nantinya kita akan mendapatkan deviden per 6 bulan. Selain tentunya bisa mendapatkan untung dari capital gain atau selisih harga jual dan harga beli jika kita ingin menjadikan Cyronium sebagai asset trading di market exchanger.

2.Meminimalisir Resiko dengan Back Up Emas
Menyadari bahwa investasi pada bisnis apalagi cryptocurency cukup beresiko. Mulai dari nilai asset di market yang bisa sangat fluktuatif, hingga resiko pada bisnis UKM yang di danai. Cyronium tidak ingin merugikan para investor/pembeli Cyronium. Untuk itu, Cyronium mencoba untuk meminimalisir resiko investor dengan memberikan jaminan/back up emas fisik.
Saat ini, setiap 1 koin Cyronium di back up nilainya oleh 20 gram emas fisik. Sehingga, pihak developer berani  menjamin bahwa harga Cyronium tidak akan jatuh dibawah harga emas yang dijaminkan. Ini menarik, karena di cryptocurrency lain kita bisa saja kehilangan semua uang kita begitu nilai asset anjlok, namun di Cyronium ada batas bawah dimana nilai Cyronium minimal akan sama dengan harga emas.

3. Tim Developer Yang Kredibel
Bisa dibilang Cyronium, memang bukanlah perusahaan teknologi murni. Cyronium, berangkat dari perusahaan yang sejak awal kuat di sektor real. Didirikan oleh Pak Mardigu Wowiek, seorang pengusaha memiliki lebih dari 25 perusahaan berskala nasional. Pengalaman dan ketajamannya dalam melihat peluang bisnis inilah yang mendorongnya membangun perusahaan berbasis teknologi blockchain, Cyronium.
Tonton Video Siapa Pak Mardigu dan Apa Cyronum
Secara legal, Cyronium berada dibawah naungan PT Santara Daya Inspiratama yang berpartner dengan PT Ciptalintang yang merupakan perusahaan lebih dari 10 tahun di dunia pertambangan. Selain itu, dalam mengerjakan project pengembangan UKM-nya Cyronium juga berafiliasi dengan kurang lebih 6 Koperasi yang memiliki ratusan anggota pelaku UKM.
4. Technology Advanced
Berbicara tentang crypto tak lengkap jika tak membahas sisi teknologinya. Awal development Cyronium menggunakan infrastructure blockchain yang sudah ada yakni dari IGNIS (Child Chain Ardor Platform). Penggunaan IGNIS(Ardor Platform) lebih karena proof of stake(energy eficient) dan konsep child chain yg di miliki oleh Ardor/NXT Platform serta cost efficient.
Namun akhirnya Cyronium memutuskan untuk membuat infrastructure blockchain sendiri dengan mengadopsi infrastructrure NXT. Dengan begitu, Cyronium menjadi main chain atau parent chain yang setara Ardor, dan ke depannya Cyronium malah bisa melahirkan koin-koin baru menggunakan blockchainnya. Setelah masa ICO selesai, Cyronium akan menjadi asset trading di market Santara.
Detail token Cyro:
Total Supply: 50.000 CYRO
Token Based: NXT
Crowdsale: 15 Mei – 27 Juli 2018
Harga Token: 1 Cyro = 2.127 USD
Announcement: 
Kesimpulan saya, Cyronium adalah crypto dengan project yang real yang dikerjakan oleh orang-orang yang kredibel dan berpengalaman. Model bisnis Cyronium sebenarnya bukanlah hal baru namun penggunaan teknologi blockchain dalam prosesnya yang menjadikannya lebih fresh dan layak didukung.
Cyronium lebih tepat disebut sebagai crypto asset karena lebih mengedepankan fungsi sebagai investasi dibanding dengan fungsi sebagai cryptocurrency (alat bayar). Cyronium, disisi peluang menawarkan sebuah project yang sangat menarik, profitabel dan berdampak positif bagi banyak orang. Dan dari sisi resiko juga sudah sangat matang disiapkan, yakni adanya aset fisik untuk menjaga batas bawah harga di market.